Rabu, 09 Januari 2013

Cara Promosi Bisnis Yang Baik dan Hindari Yang Keliru

Promosi maupun iklan secara online untuk jenis bisnis yang anda geluti harus di lakukan, karena dengan melakukan kampanye iklan dan promosi ini akan mengenalkan bisnis anda kepada masyarakat yang tersambung dengan internet untuk melihat dan mengenal lebih dekat bisnis yang anda lakukan.
Promosi maupun kampanye yang di lakukan secara online ini banyak sekali jenisnya seperti promosi dengan menggunakan pihak jasa pengiklan lokal maupun manca negara, promosi atau iklan dengan cara menyewa space iklan di websitemaupun blog yang ramai di kunjungi oleh pengguna internet ataupun banyak cara lainnya baik itu yang bersifat gratis maupun berbayar memang harus anda lakukan untuk mengenalkan usaha/bisnis/jasa yang anda sediakan, promosi.
Belakangan ini para pemilik website yang memiliki budget yang lebih besar sering kali melakukan promosi bisnisnya dengan cara mengadakan kontes, baik kontes review website bisnisnya, kontes review produk yang di jual, kontes SEO dengan keyword yang telah di tentukan seperti Waletbet Promo Bonus 100% Sportsbook dan Casino Online, ataupun kontes-kontes lainnya dengan hadiah yang sangat menggiurkan adalah salah satu metode iklan dan promosi dalam pengenalan bisnis online yang bagus.
Promosi bisnis yang anda lakukan ini sangat penting sekali untuk perkembangan bisnis anda, karena dengan melakukan promosi tersebut anda akan di kenal dan di ingat oleh pengguna internet. Namun perlu anda ketahui bahwa dalam melakukan promosi bisnis anda ada banyak hal yang perlu anda sadari dan perlu anda hindari agar usaha bisnis anda sukses.
Berikut ini hal yang keliru dan paling fatal dan masih sering di gunakan oleh beberapa pemilik bisnis/jasa marketing online yang saya pikir tidak mengena pada sasarannya, tentunya perlu anda hindari dalam melakukan Promosi:
- Promosi Yang Tidak Pada Sasarannya.
Jika anda melakukan promosi tentu yang anda harapkan adalah usaha, barang, produk yang anda jual bisa laku atau setidaknya di kenal oleh masyarakat internet, maka hal yang harus anda lakukan adalah:
  - menentukan target atau pasar yang menjadi tujuan anda sebagai konsumen dari usaha/bisnis/jasa/produk yang anda miliki tersebut.
  - jika anda menjual menjalankan bisnis travel maka langkah yang harus anda lakukan anda mencari komunitas, forum, website yang benar-benar membahas tentang dunia travel ini lebih mengena dari pada anda melakukan promosi di komunitas, blog, forum, website general.
  - jika anda melakukan promosi melalui email jangan sampai anda membahas atau menulis hal-hal di luar produk yang anda promosikan.
  - jangan melakukan usaha promosi dengan meninggalkan komentar atau tanggapan di website/forum/blog lainnya dengan melakukan OOT (Out Off Topic) dari konten/postingan, Misalnya Website/forum/blog membahas tentang sapi namun yang anda promosikan/iklan dalam postingan tersebut tentang celana dalam tentunya ini akan membuat reputasi usaha/bisnis anda turun karena anda akan di cap sebagai Tukan Spammer.
  - jika anda menggunakan jasa promosi online maka jangan sampai anda menggunakan jasa yang sebenarnya tidak mengerti bagaimana etika, cara dalam melakukan promosi untuk itu carilah jasa promosi online yang benar-benar profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar